Grab Indonesia Gandeng UI Melakukan Riset Demi Peningkatan Keamanan

jpnn.com, JAKARTA – Grab bermitra dengan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), melakukan riset dalam upaya meningkatkan standar keamanan layanannya.

Kolaborasi itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Grab Indonesia dengan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) di Kampus Ui, Depok, Jawa Barat.

Hasil riset bersama itu nantinya akan berkontribusi terhadap standar baru proses rekrutmen calon mitra pengemudi, dalam upaya meningkatkan standar keamanan Grab Indonesia, yang saat ini berada di atas praktik rata-rata industri ride-hailing Indonesia.

Baca Juga:

Riset bertajuk “Gambaran Kekerasan Seksual dan Faktor-Faktor Risiko yang Berpotensi Menimbulkan Tindakan Pelecehan Dan/Atau Kekerasan Non-Seksual Maupun Seksual Pada Pemberi Jasa (Mitra) Aplikasi Transportasi Dalam Jaringan (Daring)”.

Pelaksanaan riset akan berlangsung selama enam bulan, dan direncanakan melibatkan hingga ribuan Mitra Pengemudi di lima kota di Indonesia.

Dengan kerja sama itu, Fakultas Psikologi UI kini menjadi salah satu bagian dari jajaran mitra strategis yang bekerja sama dengan Grab Indonesia.

Baca Juga:

Sebelumnya, Grab telah menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), UNFPA (United Nations Population Fund), Komnas Perempuan, Institut Perempuan, Forum Pengada Layanan (FPL), dan Indonesia Defensive Driving Center (IDDC).

Kerja sama tersebut dalam menyusun langkah-langkah strategis seperti;

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *