Industri Furniture Menggeliat, Pameran IFEX Bidik Nilai Transaksi Rp4,5 Triliun

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan PT Dyandra Promosindo menggelar International Furniture Expo (IFEX) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Ketua Umum HIMKI Abdul Sobur mengatakan, pameran furnitur tersebut akan digelar selama 4 hari yakni mulai dari 29 Februari 2024 hingga 3 Maret 2024. Penyelenggara juga menargetkan nilai transaksi tinggi pada acara tahun ini.

“Kita menargetkan ada sekitar 4,5 triliun hampir 300 juta dolar AS selama 4 hari pameran ini, tetapi biasanya transaksi besar itu dalam 4 bulan Jadi kalau on the spot seperti ini biasanya mereka itu order dalam jangka waktu kurang lebih 4 sampai 5 bulan,” ujar Sobur di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Semakin Diminati, Furniture Kayu Dari Sumber Yang Berkelanjutan

Sobur menambahkan, meski tahun ini terjadi transisi pemerintahan, kelompok pengusaha tetap optimis dengan pertumbuhan ekonomi. Dia berharap pemerintahan baru turut mendukung industri furnitur di dalam negeri.

“Hal tersebut dilakukan agar industri ini tetap tumbuh dan bersaing di kancah global,” tambah Sobur.

IFEX tahun ini menggunakan seluruh hall di JIExpo Kemayoran dengan tambahan area Gambir Expo sebagai area baru pameran IFEX.

Hal tersebut dilakukan, karena antusias para peserta yang cukup tinggi dan terus meningkat setiap penyelenggaraannya, sehingga menambah area dengan total luasan area 65.000 meter persegi.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung berujar, para pelaku industri furnitur memiliki antusiasme yang cukup tinggi pada penyelenggaraan IFEX. Penyelenggara juga menargetkan pengunjung hingga belasan ribu.

“IFEX 2024 menargetkan 13.000 pengunjung hadir selama 4 hari penyelenggaraan,” tutur Daswar.

Diketahui, IFEX juga diikuti lebih dari 500 peserta pameran, baik dari dalam maupun luar negeri. Di acara tahun ini, IFEX akan menampilkan berbagai macam produk unggulan dan tentunya berasal dari Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *