Jurgen Klopp Akui Liverpool Merawat Cedera Mohamed Salah Agar Kembali Fit Di Kompetisi Liga Premier

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Bintang Liverpool, Mohamed Salah memberikan respons terhadap para kritikusnya setelah ia terpaksa meninggalkan skuad Mesir untuk pengobatan akibat cedera selama Piala Afrika (AFCON).

Seperti diketahui Mohamed Salah mengalami cedera hamstring saat pertandingan grup kedua Mesir melawan Ghana.

Setelah Mesir memastikan tempat mereka di babak gugur dengan hasil imbang 2-2 yang menegangkan melawan Cape Verde dalam pertandingan grup terakhir, Salah kembali ke Liverpool untuk mendapatkan perawatan.

Namun, keputusan itu menuai kritik di Mesir, dengan sebagian penggemar mempertanyakan keinginan Salah bermain untuk tim nasionalnya.

Sementara itu, manajer Mesir, Rui Vitoria, menghujat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, karena mengungkapkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu akan kembali ke Liverpool sebelum pertandingan grup terakhir.

Salah kini memberikan balasan kepada para kritikusnya dan mengklaim bahwa ia akan melakukan segala yang ia bisa untuk kembali ke skuad Mesir.

Reaksi penyerang Mesir #10 Mohamed Salah setelah cedera selama pertandingan sepak bola grup B Piala Afrika (CAN) 2024 antara Mesir dan Ghana di Stadion Felix Houphouet-Boigny di Abidjan pada 18 Januari 2024. (ISSOUF SANOGO / AFP)

“Kemarin saya memulai program perawatan dan rehabilitasi, dan saya akan melakukan segala yang mungkin untuk siap kembali secepat mungkin dan kembali ke tim nasional seperti yang disepakati sejak awal,” tulis Salah di X.

“Saya juga mencintainya dan orang-orangnya… berusaha lebih keras.”

Klopp Redakan Ketegangan 

Ketika ditanya tentang situasi ini, Klopp mencoba meredakan ketegangan antara klub dan negara pada hari Kamis.

“Kami belum membicarakannya, saya belum melihatnya untuk itu,” kata Klopp. “Itu adalah dunia di mana kita hidup.

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp atas kemenangan mereka usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Brentford di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 12 November 2023. Liverpool memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0. (Paul ELLIS / AFP)

“Sebagian besar orang di Mesir memahami situasinya karena kita memiliki target yang sama persis seperti Mesir. Membuat Mo sefit mungkin secepat mungkin. Itu saja, itu semua yang kita inginkan. Itu selalu begitu. Jika seorang pemain cedera, kita mencoba segala cara untuk membantu dia agar segera fit.

“Tetapi sekarang ini adalah sebuah turnamen. Itu satu hal. Apa yang dikatakan orang adalah satu hal dan apa yang benar adalah hal lain, terkadang. Terkadang cocok tetapi tidak selalu.

Sepakat Soal Rehabilitasi 

“Semua pihak sepakat bahwa masuk akal untuk melakukan rehabilitasi di sini. Itu yang kami lakukan sekarang. Kami memiliki musim untuk dimainkan jadi kami menginginkannya dalam kondisi fit.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menjabat tangan striker andalannya #11 Mohamed Salah saat ia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Tottenham Hotspur pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS / AFP (HENRY NICHOLLS / AFP)

“Tetapi jika dia fit lebih awal, selama Mesir masih berada di turnamen, dia akan kembali. Itu jelas, itu adalah situasi win/win, dan kemudian dia kembali setelah turnamen atau kapan pun. Itu situasinya, tidak ada yang lain.

“Sisanya hanyalah diskusi yang dibesar-besarkan karena seseorang mengatakan sesuatu dan tiba-tiba Anda harus bereaksi terhadap segala sesuatu. Kita harus bijaksana dalam momen ini, dan itu berarti kita semua harus begitu. Federasi Sepak Bola Mesir juga, kita semua setuju tentang itu.

“Jika saya mengatakan sesuatu terlalu cepat, karena saya tidak yakin kapan Anda bertanya pertanyaan itu. Saya tahu ada diskusi bahwa dia mungkin pulang tetapi saya tidak tahu apakah itu sudah diatur atau tidak. Saya memiliki hal-hal berbeda untuk dilakukan.

Mesir Hadapi Kongo Di 16 Besar

“Dan seseorang memberi tahu saya, ‘Bagaimana bisa Anda mengatakan itu?’ Maka saya minta maaf tetapi itu tidak dengan sengaja salah atau ingin melakukan hal yang salah, saya hanya tidak tahu dengan pasti bagaimana situasinya saat itu dan itu saja.”

Pemain Mesir LtoR baris pertama, Gelandang Mesir Mohamed Elneny, Bek Mesir Ayman Ashraf, Gelandang Mesir Abdallah el Said, Bek Mesir Omar Kamal, Penyerang Mesir Mohamed Salah, LtoR baris kedua, Kiper Mesir Mohamed El Shenawy, Penyerang Mesir Mostafa Mohamed, Bek Mesir Mohamed Abdel-Moneim, penyerang Mesir Omar Marmoush, bek Mesir Ahmed Hegazi berpose untuk foto tim sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup D Piala Afrika (AFCON) 2021 antara Mesir dan Sudan di Stade Ahmadou Ahidjo di Yaounde pada 19 Januari, 2022. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Mesir sekarang akan menghadapi DR Kongo dalam pertandingan 16 besar mereka pada hari Minggu.

Para Firaun berupaya memenangkan turnamen ini untuk kali kedelapan, memperpanjang rekor mereka.

1

Liverpool

20

13

6

1

43

18

25

45

2

Manchester City

20

13

4

3

48

23

25

43

3

Aston Villa

21

13

4

4

43

27

16

43

4

Arsenal

20

12

4

4

37

20

17

40

5

Tottenham

21

12

4

5

44

31

13

40

Lihat selengkapnya →

BERITATERKAIT

Berita Terkait

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *