PDIP Tak Gentar Lawan Bobby Nasution di Pilkada Sumut: Semut Akan Menang Lawan Gajah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – DPP PDI Perjuangan (PDIP) tak gentar bakal menghadapi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Demikian penegasan itu disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, merespons banyaknya dukungan yang diterima Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal cagub Sumatera Utara.

“Kita juga belum tahu pasangannya dia siapa, Bobby siapa. Kalau untuk kursi itu udah diborong. ada yang mengatakan itu koalisi gemuk, koalisi gajah, koalisi raksasa, begitu ya,” kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Djarot menyebut, PDIP lebih memilih untuk membangun kekuatan di tataran grassroot.

Selain itu, PDIP juga masih berusaha untuk membangun koalisi dengan partai politik lain untuk menghadapi Pilkada Sumatera Utara.

Lantas, Djarot mengibaratkan partainya bagai semut melawan gajah di Pilkada Sumatera Utara.

“Memang yang menjadi kunci itu sekarang tinggal PDI Perjuangan,” kata Djarot.

“Kita akan berusaha untuk tetap membangun koalisi, membangun kerja sama dengan rakyat di bawah. Kita akan bentuk koalisi sendiri. Biarkan semut melawan gajah,” imbuhnya.

Baca juga: PDIP Sindir Ada Peran Jokowi di Balik Superkoalisi Pendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Lebih lanjut, Djarot meyakini meski akan melawan kekuatan besar, kekuatan PDIP akan kuat bekerja sama dengan rakyat.

“Saya teringat waktu kecil itu ada permainan apa suit ya, gajah itu kan jempol katanya, semut itu apa? Kelingking. Semut sama gajah, kelingking sama gajah menang mana? Menang semut. Menang kelingking. Kenapa? Karena kita akan membangun kerja sama dengan rakyat kecil,” ucapnya 

“Semut-semut ini loh. Semut merah, semut rangrang, semut hitam. Ini kita nanti akan bersama-sama melawan gajah. Gampang kalau melawan gajah itu paling gampang itu serang telinganya. Katanya. Telinganya diserang, jatuhlah dia,” pungkasnya.

Diketahui, sejauh ini Bobby Nasution sudah mengantongi dukungan untuk maju di Pilkada Sumut 2024 oleh beberapa partai politik.

Adapun beberapa partai yang dimaksud yakni, Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, NasDem, PAN dan NasDem.

(Kiri-kanan) Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Menpora Dito Ariotedjo, dan Kader Golkar Sekar Tandjung, usai penyerahan surat rekomendasi pengusungan Calon Gubernur Sumatera Utara 2024 kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution, di rumah dinas Menko Bidang Perekenomian, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Rabu (19/6/2024).  (Tribunnews.com/Taufik Ismail) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *