Prabowo Kasih Nilai 9,9 ke Gibran Rakabuming atas Performa di Debat Cawapres Kedua

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden RI (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memuji performa pasangannya, Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres kedua yang digelar KPU RI, Minggu (21/1/2024) malam.

Prabowo yakin, penilaian publik terhadap Gibran Rakabuming akan tinggi seusai debat.

“Saya kira rakyat kasih nilai tinggi ya,” kata Prabowo saat ditemui awak media di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Sementara secara pribadi, Prabowo memberikan nilai hampir sempurna terhadap performa anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Prabowo memberikan nilai 9,9 dari skala 10. Nilai ini serupa dengan yang pernah diberikan Prabowo kepada Gibran saat debat cawapres perdana sebelumnya.

“Kalau saya, nilai saya kemarin, sama dengan yang dulu lah 9,9,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Calon wakil presiden RI (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memfokuskan soal penanganan beragam tantangan yang terjadi atas kondisi lingkungan di Indonesia.

Kata Gibran, upaya yang menjadi ujung tombak bagi pihaknya dalam menangani tantangan zaman ke depan adalah dengan melakukan hilirisasi.

Pernyataan itu disampaikan Gibran dalam closing statement di agenda debat cawapres kedua yang digelar Minggu (21/1/2024).

“Saya tidak akan bosan-bosan membahas hilirisasi, dengan hilirisasi kita akan keluar dari middle income trap, dengan hilirisasi kita akan meningkatkan nilai tambah di dalam negeri, dengan hilirisasi kita akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” kata Gibran di JCC Senayan, Jakarta.

Baca juga: Prabowo Hadir di Acara ETAS, Boy Thohir: 1/3 Perekonomian Indonesia Jadi Semangat Sekali Putaran

Akan tetapi kata Gibran dalam melakukan hilirisasi itu perlu juga diperhatikan soal kondisi sekitar.

Jangan sampai kata dia, malah menjadikan rakyat sebagai korban karena tidak seimbangnya kondisi alam.

“Tantangannya bagaimana kita mencari titik tengah keseimbangan lanjutkan hilirisasi tapi wajib menjaga lingkungan,” kata Gibran.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Berita Terkait

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *