Prabowo Terima Anggota Kehormatan Muhammadiyah di UM Surabaya

Prabowo Subianto mendapat kartu anggota kehormatan Muhammadiyah usai dialog publik di Auditorium At Tauhid Tower lantai 13 Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jumat (24/11/23).

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengungkapkan kartu anggota kehormatan ini diberikan kepada semua calon presiden dan wakil presiden.

“Kita memberikan anggota kehormatan kepada pak Anis dan Gus Muhaimin juga kepada pak Banjar dan pak Mahfud juga kepada pak Prabowo seandainya mas Gibran datang, juga kita berikan,”ungkapnya.

Anggota kehormatan ini menurut anggaran rumah tangga Muhammadiyah adalah salah satu dari tiga keanggotaan di Muhammadiyah. Yang pertama yaitu anggota biasa, kedua anggota luar biasa dan yang ketiga adalah anggota kehormatan.

Anggota kehormatan itu diberikan oleh Muhammadiyah kepada tokoh-tokoh yang memiliki komitmen dan memiliki integritas serta memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah juga memiliki komitmen perbaikan dalam kehidupan.

“Mudah-mudahan komunikasi politik baik terpilih atau tidak akan terjalin dengan baik. Karena sudah memiliki rekam jejak yang sama untuk Muhammadiyah,”katanya. 

Abdul Mu’ti menilai gagasan Prabowo cukup logis dan realistis, tetapi caranya dalam penerapan gagasan belum sempat tersampaikan dengan detail karena keterbatasan waktu.

“Muhammadiyah akan terus melakukan kajian pada gagasan pasangan capres dan cawapres,”pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *