Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Mainkan Jordi Amat sebagai Gelandang?

PREDIKSI line-up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan dibahas di sini. Ada kemungkinan bahwa pelatih Shin Tae-yong akan memainkan Jordi Amat sebagai gelandang dalam turnamen ini.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – mempersiapkan diri untuk turnamen antarnegara Asia pada bulan depan. Ajang itu bakal dimainkan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama rival sesama tim Asia Tenggara, Vietnam. Selain itu, skuad Garuda juga perlu bersaing dengan Jepang dan Irak dai fase grup ini.

Menjelang turnamen, PSSI kedatangan pemain baru, yaitu Justin Hubner, yang mana merupakan seorang bek tengah. Ada dua pemain lain yang juga hendak dinaturalisasi, yaitu Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Keduanya juga merupakan para pemain yang beroperasi di lini pertahanan. Dengan penuhnya pemain di lini pertahanan, maka ada kemungkinan jika seorang bek tengah didorong lebih ke depan.

BACA JUGA:

Yang memungkinkan untuk bermain sebagai gelandang bertahan adalah Jordi Amat. Sebab, eks bek Swansea City tersebut memiliki visi permainan yang apik dan mampu menyodorkan umpan-umpan panjang.

Jika Amat didorong ke depan, maka ada satu tempat di pos bek tengah kosong. Di sanalah Justin Hubner akan bermain. Dia akan menemani Elkan Baggott dan Rizky Ridho, di depan Ernando Ari yang bertugas di bawah mistar.



Follow Berita Okezone di Google News














 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *