The Body Shop Bangkrut, Tutup Seluruh Gerai

JAKARTAThe Body Shop menutup operasinya di AS setelah mengajukan kebangkrutan. Jaringan ritel yang berbasis di Inggris ini mengajukan likuidasi Bab 7 di New York minggu lalu, dilansir dari NBCNews, Selasa (12/3/2024).


Pengajuan tersebut berarti operasi perusahaan di AS akan menjual aset tertentu untuk membayar kembali kreditornya. Awal bulan ini, toko kecantikan tersebut mengonfirmasi telah mengajukan restrukturisasi di negara asalnya, Inggris, serta di Kanada.

BACA JUGA:

Meskipun beberapa toko di negara-negara tersebut akan tetap buka, The Body Shop mengindikasikan bahwa mereka akan menutup toko lainnya di AS.

Juru bicara Body Shop belum memberikan komentar soal isu kebangkrutan ini. Menurut The Guardian, sekitar 50 lokasi di AS masih beroperasi pada saat pengajuan kebangkrutan.

BACA JUGA:

Diluncurkan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, oleh pengusaha dan aktivis hak asasi manusia Anita Roddick (menggunakan nama toko yang sebelumnya didirikan di Berkeley, California). Body Shop diakuisisi dengan nilai setara dengan USD1,3 miliar pada tahun 2006 oleh raksasa kecantikan L’Oréal. Perusahaan ini kemudian berpindah tangan lagi sebelum diakuisisi oleh grup ekuitas swasta pada bulan Desember dengan nilai sekitar USD250 juta.



Follow Berita Okezone di Google News



Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya












 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *